Jumat, 14 Maret 2008




Tingginya Gizi Buruk, SBY Harus Minta Maaf

JAKARTA - Direktur LBH Kesehatan Iskandar Sitorus mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terkait tingginya gizi buruk. "Presiden harus meminta maaf kepada masyarakat karena banyaknya gizi buruk," kata Iskandar kepada Okezone, Jumat (14/3/2008).
Dia menjelaskan, pemerintah tidak usah saling menyalahkan atas meningkatnya kasus ini. "Tetapi meminta maaf, dan kita akan mencari jalan keluar," tandasnya.
Ke depan, lanjut Iskandar, pemerintah harus bisa mengubah tatanan regulasi yang ada saat ini seperti pencarian data yang akurat. "Yang terpenting juga, pemerintah harus mempunyai kriteria yang jelas. Jangan tidak ada kriteria namun tiba-tiba membuat kebijakan. Nanti seperti memilih tebu, malah dapat yang busuk," tegasnya.
Sebelumnya, RSUD dr Subandi Jember mencatat dalam tiga bulan terakhir pasien gizi buruk yang didominasi balita sudah mencapai 22 orang. Dua di antaranya meninggal dunia karena gizi buruk yang dideritanya sudah cukup kronis, juga terdapat komplikasi penyakit yang menyerang organ tubuh vital. (kem)

Berita Terkait 'Gizi Buruk'
http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/03/14/1/91510/lbh-kesehatan-sayangkan-tingginya-gizi-buruk

Tidak ada komentar:

M Y P E O P L E

V i s i t o r

counter